DOWN LOAD YOU TUBE

Dewasa ini banyak sekali halaman web yang menyediakan fasilitas untuk meng-upload dan men-download Video. Misalnya pada situs http://www.youtube.com, http://video.google.com, dan http://www.metacafe.com. Situs-situs tersebut menyediakan berbagai macam video mulai dari cuplikan film bioskop terkenal, video lucu, bahkan sampai rekaman adegan “Empat Mata” nya si Tukul Arwana.

Namun pada situs-situs tersebut biasanya hanya menyediakan fasilitas untuk melihat videonya saja, sehingga kita tidak dapat men-download video tersebut. Terdapat berbagai cara untuk melakukan download, misalnya dengan kissyoutube atau dengan cara mengambil code yang berada dibelakang alamat link-nya, misalnya untuk video “Empat Mata” pada http://www.youtube.com/watch?v=wD6hI2wd2gA.

Dari sekian banyak cara yang dapat kita gunakan, ada cara yang cukup mudah yaitu dengan memanfaatkan Video Downloader, yang merupakan Tambahan (Extensions) atau Add-ons dari Browser Mozilla Firefox. Untuk yang belum menggunakan Browser Firefox dapat memperolehnya secara gratis di http://www.mozilla.com/en-US/firefox/. Kemudian setelah proses Install selesai, pilih bagian menu Tools Add-ons dan tekan Get Extensions yang terletak di bawah kanan. Atau dapat juga dengan cara memasukkan alamat https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/2390.

Setelah tampil halaman Extensions, carilah Video Downloader pada kotak Search kemudian tekan tombol Install Now, browser akan secara otomatis melakukan download Extension ini. Keterangan lengkap tentang Video Downloader ini dapat dibaca pada halaman tersebut.

Setelah selesai dapat dilihat pada Tools Add-ons, dan pada bagian bawah kanan browser atau Status Bar Icon akan muncul icon baru yaitu Video Downloader.

Cara untuk menggunakannya adalah pilih dahulu video yang ingin di-download pada browser dan tekan icon Video Downloader yang akan menampilkan halaman baru untuk download.

Tekan tombol Download Link yang akan secara otomatis melakukan download video tersebut. File video tersebut nantinya akan disimpan dengan nama get_video.

Setelah file selesai di-download, tambahkan “.flv” di belakang nama file. Untuk melihat videonya dapat menggunakan software sejenis FLV Player, atau kita dapat juga mengubah formatnya (convert) menjadi avi, wmv, mpg, atau format video lainnya dengan menggunakan software sejenis FLV Converter.
Selamat men-download video, puas … puas ….

SUMBER :http://ariesetiawan.blogspot.com/

Comments are closed.