Manfaat air putih

 Air putih atau air mineral merupakan minuman pokok bagi keseharian kita. Banyak manfaat yang terkandung dalam air yang jernih ini. sejak kecil kita sudah diberi tahu oleh orang tua untuk sering mengkonsumsi lebih banyak air putih.

Terkadang kita jarang menyadari dari manfaat air putih sendiri. Kita lebih sering mengabaikannya dan lebih suka minuman yang manis. Padahal manfaat air putih sendiri melebihi dari minuman yang lainnya. Banyak kandungan dari air putih yang menjadi kebutuhan pokok untuk tubuh kita. Untuk itu mari kita simak beberapa manfaat yang terkandung dalam air putih sendiri.

– Mengonsumsi air putih (mineral) dalam jumlah yang banyak dapat mengurangi terkena nyeri pada sendi. Dalam kebutuhan tubuh yang mencangkup kebutuhan air ternyata air putih dibutuhkan oleh tulang rawan berikut sendi yang normalnya membutuhkan air. Jika tulang tersebut kekurangan air maka akan menipis dan tidak dapat melindungi sendi-sendi dengan baik. Hal tersebut yang mengakibatkan sendi dan tulang terasa ngilu/ nyeri.

– Air putih dapat membantu meningkatkan metabolisme bagi tubuh. Hal ini dapat membantu anda yang dalam menjalani masa diet. Banyak orang yang mengira,banyak minum air putih akan meredamkan lapar lebih sedikit.

– Dalam masalah kulit air putih juga mampu menangani masalah dalam kulit. Air tersebut akan membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Kulit itu terdiri dari 70% kandungan air, dan apabila anda tidak cukup banyak mengkonsumsi air, anda dapat terkena masalah kulit seperti, berjerawat, kulit kering. Kulit sendiri pun dapat menyebabkan masalah tambahan seperti eksim, scaling retak, dan infeksi.

– Otak adalah bagian yang membutuhkan kandungan air 75% dan telah menunjukan bahwa orang yang menderita dehidrasi kronis dapat mengalami masalah neurologis. Seluruh sistem saraf adalah serangkaian syaraf yang dilalui air. Kurang minum, air putih dapat mengakibatkan penebalan saluran air, penebalan tersebut ditandai dengan tumbulnya masalah seperti Attention Deficit Disorder, Chronic Fatigue Syndrome, Kecemasan, Depresi dan bahkan ganguan mental degeneratif seperti Alzheimer.

– Air membantu dalam proses menghilangkan dan memangkas racun dan bakteri dalam tubuh. Ini adalah salah satu yang paling penting dalam manfaat air itu sendiri. Detoksifikasi dapat membantu tubuh melawan penyakit dan menyingkirkan bahan kimia yang dapat merusak sistem organ tubuh manusia.Bahkan beberapa jenis penyakit kronis sekalipun.

©

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s