Pablo Picasso, hidup dan bekerja

Pablo at seven years old, with Dolorès (Lola)

Pablo & Lola
Cepat referensi
Nama: Pablo Picasso
Lahir: 25 Oktober 1881, Malaga, Spanyol
Meninggal: 8 April 1973, Mougins, Prancis
Ayah: José Ruiz Blasco (1838 – 1913)
Ibu: Maria Picasso Lopez Y (1855 – 1939)
José Ruiz Blasco, Picasso's father

Picasso Ayah
Portrait of Pablo Picasso's mother

Picasso ibu
Portrait of Pablo Picasso's father

Picasso Ayah

Pendidikan

Study of man with beard, 1892/1893

Studi pria dengan jenggot, 1892/1893
Study of left eye, 1892/1893

Studi mata kiri, 1892/1893
Painting of country house, La Conruña, 1893

Lukisan rumah negara , La Conruña, 1893

Pablo Picasso (1881 – 1973) mulai melukis ketika dia berusia delapan tahun. Seperti banyak anak-anak dia akan membuat gambar, tetapi ini sangat berbeda dengan gambar anak-anak sekarang ini. Menurut studi psikologi , berdasarkan sifatnya niat bukan anak untuk secara akurat menggambarkan benda alam dan anak-anak sekarang yang tersisa untuk menggambar bebas. Ketika Picasso masih muda, anak-anak akan diharapkan untuk mencoba untuk menggambar sedekat mungkin dengan alam, seperti seniman matang akan menggambar dan melukis, di usia sebelumnya seni abstrak. Dari usia lima di, Pablo akan mendapatkan pelajaran menggambar di sekolah, di Malaga. Anak-anak diajarkan untuk membuat gambar berdasarkan bentuk-bentuk geometris sederhana, yang lebih detail ditambahkan sampai gambar yang akurat dari subjek dihasilkan. Ini pendekatan yang sangat sistematis untuk seni akan mengembangkan rasa yang luar biasa Picasso ruang dan geometri dan meletakkan dasar untuk kemudahan yang ia kemudian akan mampu mencirikan objek dengan satu baris.

Sebagai ayah Picasso adalah seorang guru seni, ia akan mengambil kontrol penuh pendidikan Pablo dalam seni. Dia memberinya pelajaran dan mengirimnya ke sekolah mana ia bekerja sebagai guru sendiri. Dengan demikian, ayah Picasso adalah mana-mana dalam kehidupan Pablo, baik di rumah dan di sekolah. Hebatnya, dalam pertama dua lukisan besar, Persekutuan Pertama (1896) dan Ilmu Pengetahuan dan Amal (1897), Pablo termasuk potret (agak bersemangat) dari ayahnya.
Sebagai seniman, ayah Pablo akan mengkhususkan diri dalam lukisan hewan, genre dihargai setidaknya di masanya. Genre yang paling bernilai sejarah yang buah (lukisan yang akan menggambarkan adegan dari sejarah populer), serta portraitism dan di bawah pengaruh ayahnya, Pablo Picasso akan berkonsentrasi pada mata pelajaran ini. Ayah Pablo bahkan akan menggunakan pengaruhnya dengan koran lokal untuk mempromosikan pekerjaan anaknya, serta dengan anggota juri dari kontes seni, di mana Pablo berpartisipasi.

Pada tahun 1891 ayah Picasso mendapat pekerjaan baru di sekolah seni Instituto da Guarda di La Coruna, ke tempat keluarganya pindah dan pada tahun 1892 Pablo bergabung dengan ayahnya di Instituto da Guarda sebagai mahasiswa. Selama tiga tahun Pablo akan menikmati pendidikan seni klasik yang dimulai dengan menyalin bentuk dasar. Penggunaan bentuk-bentuk geometris yang digunakan untuk membuat bentuk sederhana dari benda alam dan dengan menggunakan dasar itu, lebih detail ditambahkan dalam tahap sangat sistematis beberapa.
Pada tahun 1895 ayahnya diangkat di akademi seni La Lonja di Barcelona, ​​di mana lagi ia bergabung oleh Pablo. Ayah Picasso Pablo dipromosikan kemerdekaan dengan menyewa dirinya sebuah studio di Barcelona.
Dengan bantuan keuangan dari pamannya, Pablo pergi untuk belajar di Madrid pada akhir 1897. Di La Coruna dan Malaga Pablo telah menerima pendidikan yang menyeluruh dan karena Madrid tidak ada baru untuk menawarkan, dia memutuskan untuk berhenti pertengahan 1898.

Keluarga

Self-portrait, 1899/1900, charcoal on paper

Potret diri, 1899

Ayah Pablo Picasso, Don José, keturunan dari keluarga, tua kaya dari Léon Provence (Utara-Barat dari Spanyol) dan ibunya, Doña Maria dari Andalusia dan keturunan Arab. Pablo memiliki dua adik perempuan: Dolores, atau Lola (1884 – 1958) dan Concepción (1887 – 1891), disebut Conchita, yang kedua meninggal pada usia empat. Pablo akan mulai menandatangani karyanya dengan Pablo Ruiz (setelah ayahnya), namun dari tahun 1900 pada dia akan menggunakan nama belakang ibunya: Picasso.
Sebagai mitos berjalan, Don José sangat terkesan dengan kemampuan Pablo muda yang pada tahun 1894 dia memberikan perlengkapan melukis untuk Pablo dan tidak akan pernah melukis lagi dirinya sendiri. Mitos ini begitu gigih bahwa itu wearth menyebutkan, namun sebenarnya Don Jose akan terus melukis sampai kematiannya.
Picasso hubungan dengan orang tuanya menjadi tegang ketika ia berhenti studinya, dan tidak akan mereka memaafkan dia untuk berjalan di atas kamp avant-garde.

Karir

Picasso putus sekolah di Madrid tidak karena menurutnya ia tidak punya apa-apa untuk belajar lagi, tapi karena guru-guru di Madrid tidak bisa membantunya memecahkan masalah teknis yang dimilikinya. Ini adalah tujuan Picasso muda untuk menjadi seorang pelukis klasik, seperti Vélasques atau Rembrandt, tetapi tidak peduli seberapa baik dia selama satu tahun enam belas tahun, dia tidak bisa cocok dengan empu tua.

Caricatures, Barcelona, 1898

Karikatur, 1898

Komposisi adalah titik lemah dan akan selalu tetap begitu. Untuk jenius, kemampuan alaminya untuk mengatur rincian lukisan seperti yang mereka dipasang ke dalam, dan berkontribusi, lukisan secara keseluruhan, cukup terbatas. Itulah salah satu alasan mengapa Picasso pernah menghasilkan “karya besar”, sebuah karya yang luar biasa yang berdiri di atas segala sesuatu yang lain, untuk menghargai Picasso sebagai master dia, kita harus melihat oeuvre sebagai keseluruhan.
Berpikir kritis dan kekuatan yang unik untuk menganalisis seni menunjukkan sudah pada usia enam belas tahun ketika ia menyadari bahwa ia tidak akan berlangsung di Madrid. Keputusannya untuk berhenti studinya mengakibatkan krisis yang parah untuk Picasso muda, yang pendidikan selalu dibimbing, dan seni dipelihara, oleh ayahnya. Dia menjadi sangat sakit dengan demam berdarah, menghabiskan empat puluh hari di karantina dan kemudian, dari musim panas ke musim semi 1898 1899, ia akan tinggal dengan Manuel Pallarès di Horta de Ebro.

Pada tahun 1896 lukisan Picasso Persekutuan Pertama telah dimasukkan dalam sebuah pameran besar di Barcelona, ​​yang berfungsi untuk menyajikan seni kontemporer Katalan (Catalan mengacu ke Catalonia, Spanyol pada Provence yang telah Barcelona sebagai modal itu). Ini merupakan kehormatan bagi berusia lima belas tahun Picasso, meskipun dia tidak memenangkan hadiah. Kemudian, dengan Ilmu dan Amal lukisannya, Picasso berpartisipasi dalam pameran bergengsi di Madrid. Meskipun pameran ini adalah sebagian karena koneksi ayahnya, mereka membuat Picasso muda seorang seniman yang dikenal dan diakui di Spanyol. Hal ini akan memungkinkan Picasso untuk mendeklarasikan kemerdekaan dan memulai karirnya, bahkan tidak tujuh belas tahun.

Science and Charity, 1896

Ilmu dan Amal, 1896

Karena keberhasilan The Komuni Pertama dan Ilmu dan Amal, Picasso akan dihadapkan dengan tantangan hidup sampai expections. Menyadari bahwa Madrid Royal Academy of Fine Arts, pusat Spanyol klasisisme, tidak bisa membantu dia untuk kemajuan, ia pindah kembali ke Barcelona, ​​yang berdiri untuk avant-garde dan inovasi. Dari sudut pandang Picasso ini mengubah sisi, dari tradisionalisme avant-garde, bukan pilihan yang disengaja. Dia akan memiliki pilihan untuk melanjutkan pendidikan di Munich (maka pusat tradisionalisme akademik) selama pindah ke Paris. Untuk Paris Picasso muda berdiri untuk “omong kosong modern seperti pointilisme”, karena ia akan berkata. Kembali ke Barcelona adalah masalah kenyamanan, seperti yang ia koneksi tidak di Munich atau Paris, tapi ia segera akan terbenam dalam avant-garde artistik adegan Barcelona. Di sana, antara lain, ia akan terkena arsitektur menakjubkan Antoni Gaudi.

Barcelona

Arsitektur Hari ini adalah masalah politik, jika ada. Politisi lokal memutuskan siapa yang akan merancang bangunan publik dan akan salah untuk mencurigai politisi rata-rata memiliki hal-hal seperti seni atau estetika tinggi pada agenda-nya. Oleh karena itu semua lebih luar biasa bahwa orang seperti Gaudi akan mendapatkan kesempatan sebagai arsitek, suatu hal yang mungkin hanya mungkin di Barcelona. Dan Picasso terkena dunia Gaudi dari imajinasi tak berujung, yang menurut pendapat penulis, akan meletakkan dasar bagi vitalitas Gaya Picasso, karena datang untuk menjadi, dan transisi dari “tradisionalis Picasso” ke “Picasso Agung Innovator “. Bentuk-bentuk organik, yang sekarang kita mengasosiasikan dengan Picasso, adalah karena Gaudi.
Tentu saja ada lebih terjadi di Barcelona dari sekedar Gaudi. Picasso akan sering mengunjungi kafe “Els Quatre Gats” (empat kucing), yang merupakan tempat pertemuan bagi seniman avant-garde. Di sana ia berteman dengan seniman yang secara teratur akan mengunjungi Paris untuk bekerja, contoh yang diikuti Picasso. Antara 1900 dan 1904 (ketika dia akhirnya duduk di Paris), ia akan bolak-balik antara Barcelona dan Paris, bersama dengan teman-temannya dari Els Quatre Gats.

Pada pergantian abad ke-19, Paris pusat di dunia seni avant-garde, dan Picasso adalah seorang seniman menjadi avant-garde.
Sementara masih di Barcelona, ​​ia memulai karirnya dengan menggambarkan beberapa majalah dan menunjukkan gambar di Els Quatre Gats.
Dengan tujuan memperkenalkan seni kontemporer ke Madrid, ia mendirikan sebuah majalah seni disebut Arte Joven (seni muda), bersama dengan penulis Francesco de Asis Soler, yang makmur keluarganya dibiayai proyek. Ketika kekurangan majalah keberhasilan menjadi jelas (setelah lima edisi), Picasso akan menetapkan pemandangan di Paris dari sana.

Paris

Antara 1899 dan 1900, gaya Picasso berubah secara radikal, dari sebelumnya gayanya, sangat kering (terakhir terlihat dalam lukisan seperti Potret Josep Cardona dan Jendela tertutup, baik 1899) dengan gaya sangat romantis.
Dari situ, Picasso yang kita kenal sekarang mulai berkembang, sepenuhnya menyerap semua gaya yang berlaku pada zamannya, sehingga karya seni yang mengingatkan Toulouse-Lautrec dan Van Dongen pada khususnya. Sudah sebagai seorang remaja, Picasso teknik untuk yang sesuai gaya apapun, dan wawasan untuk tahu mana gaya itu penting.

Pada tahun 1900 Picasso punya studio pertama di Montmarte, Paris, bersama dengan temannya dan artis Carlos Casagemas, siapa dia bertemu di Barcelona. Apa dampak metropolis Prancis pada Picasso muda dipengaruhi jelas terlihat dalam lukisan diproduksi dalam dua tahun pertamanya di Paris. Pada tahun 1900 Picasso akan menerapkan teknik lukisan cat minyak yang agak kabur dan mengingatkan pastel lembut. Pesona-Nya dengan dunia hiburan, dan kehidupan malam Paris pada khususnya, jelas dalam “Dancer in Blue”. Teknik kabur lukisan berkontribusi terhadap ilusi gerakan, dalam lukisan ini.

Picasso sudah menjadi akrab dengan karya Henri Toulouse-Lautrec, sementara de di Barcelona, ​​yang dapat dilihat dengan jelas dalam desain Picasso dari menu Els Quatre Gats “ (lihat di atas-kanan). Jalur ini “Lautrec-esque” dan bahkan warna yang sangat mirip dengan desain poster terkenal Lautrec itu “Le Divan Japonais”.

Seperti Picasso muda, Lautrec adalah peserta avid dan pelukis dari kehidupan malam Paris, inspirasi Picasso dengan lukisan “Le Moulin galette”, yang dalam gaya merupakan penghormatan kepada Lautrec, yang juga dicat pembentukan Paris bernama Le Moulin galette.
Pada tahun 1901 turun teknik melukis Picasso kabur dalam mendukung teknik yang dikenal sebagai divisionism. Signac telah memperkenalkan divisionism ke impresionis dalam bentuk pointilisme, yang mengakibatkan lukisan yang terdiri dari titik-titik kecil (tips sikat) warna murni.

Van Gogh memperkenalkan jenis divisionism di mana gambar akan didekomposisi menjadi sapuan kuas warna murni saja, sehingga setiap sapuan kuas akan memiliki karakter itu sendiri. Akhirnya pendekatan ini akan menghasilkan gaya yang disebut ekspresionisme, dimana Picasso bereksperimen pada tahun 1901 (sebelum ekspresionisme panjang akan benar-benar telah diciptakan).
Pada 1900 dan 1901 Picasso mulai melukis seniman sirkus. Makna sosial-politik ini menguraikan, pada situs ini periode naikhalaman, tetapi untuk sekarang kita perhatikan bahwa lukisan pinggiran masyarakat adalah cara untuk Picasso untuk istirahat dengan seni tradisional, di mana menengah-atas kelas atau masyarakat yang tinggi diharapkan untuk menjadi subjek.

Seni modern

Ketika, pada 16, Akademi Seni Rupa Madrid gagal meningkatkan standar, dan melanjutkan pendidikan di Munich bukanlah pilihan, Picasso muda mencapai jalan buntu. Dalam seni modern, dia akan menemukan cara untuk menggunakan kekuatannya: imajinasi, rasa puisi dan kemampuannya untuk menemukan inovasi artistik dan memasukkan mereka ke dalam karyanya. Ketika ia menghabiskan sebagian besar waktunya di Paris, antara tahun 1900 dan 1904, ia telah beberapa tahun sulit tanpa penghasilan yang cukup dari seni, tapi tidak ada jalan untuk kembali: Picasso “adalah anak-jenius yang telah tumbuh tertarik pada seni klasik”

Referensi: Picasso, oleh Carsten-Peter Warncke – Ingo F. Walther, Taschen GmbH, ISBN 3-8228-1260-9.

©

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s